Ruang tamu adalah salah satu tempat yang dapat menampilkan rasa dan gaya anda untuk dilihat orang lain yang berkunjung ke tempat anda. Anda akan menerima tamu di ruangan ini kemudian, orang-orang akan tahu gaya yang kita miliki dalam diri kita dengan melihat isi dan dekorasi ruang tamu anda.

Ruang tamu pada kondominium sebenarnya tidak perlu berlebihan atau harus besar, asalkan mampu untuk menggambarkan siapa kita sebenarnya dan apa yang benar-benar kita cintai sudah cukup.

Berikut ini ada beberapa tips menata ruang tamu pada kondominium, antara lain yaitu :

  • Pertimbangkan Lebar Ruangan. Setiap proyek desain selalu memperhitungkan seberapa besar ruangan yang akan didekorasi. Jasa interior kondominium menyarankan untuk menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu kesatuan. Contohnya, kita bisa menggabungkan ruang makan dengan ruang tamu. Selain itu, kita bisa mendesain sebuah ruangan yang sekaligus memiliki dua fungsi, contohnya mendesain ruang tamu sekaligus kamar tamu. Untuk hal ini, Anda bisa menggunakan sofa yang agak besar sehingga bisa digunakan sebagai tempat tidur tamu.
  • Pemilihan Sofa. Pemilihan sofa yang tepat merupakan kunci sukses dari desain interior suatu ruangan. Salah satu jasa interior kondominium juga menyarankan kita untuk membeli sofa yang berkualitas baik. karena sofa yang bagus dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama, sehingga dapat meghemat pengeluaran Anda dengan tidak membeli furnitur berkali-kali. Warna sofa yang pas untuk apartemen yakni warna-warna dengan tone yang netral karena sofa berwarna netral dapat dipasangkan dengan desain interior model apapun. Untuk mengganti suasana ruangan, Anda cukup mengganti cat dindingnya dan tidak perlu mengganti sofa karena sofa warna netral akan selalu pas bila dipadukan dengan cat dinding warna apapun. Warna sofa yang bisa dipilih misalnya krem, pastel, maupun cokelat. Hindari warna putih karena akan terlihat cepat kotor, kecuali jika Anda cukup rajin untuk membersihkannya.
  • Meja atau Rak. Meja dan rak sangat membantu Anda yang tinggal di kondominium. Benda ini sangat fleksibel digunakan untuk meletakkan dompet, kunci kendaraan, kartu-kartu penting, dan sebagainya. Organisasi dan penempatan meja atau rak yang tepat dan mudah diingat dapat menghindarkan kita dari sifat lupa ketika kita meletakkan benda-benda penting.
  • Tambahkan Beberapa Dekorasi. Meskipun ruangan-ruangan di kondominium tidak seluas ruangan pada rumah tinggal biasa, bukan berarti Anda harus menyiksa diri dengan tidak mendekorasi ruangan Anda sama sekali. Bila Anda cenderung memilih cat dinding berwarna putih, Anda bisa memberikan sedikit sentuhan warna melalui pemilihan karpet maupun furnitur seperti meja, kursi, lampu, maupun sofa.