Bagi anda yang saat ini ingin memiliki sebuah rumah dengan type / ukuran mungil namun terlihat mewah, tidak ada salahnya anda menggunakan desain rumah minimalis, dimana untuk beberapa contoh desain rumah minimalis biasa memanglah sangat menarik sehingga tidak heran jika kebanyakan orang kian tertarik untuk membangun rumahnya dengan desain rumah minimalis, selain memiliki sisi keindahan yang sangat bagus ternyata untuk desian rumah minimalis ini juga sangat membutuhkan dana yang juga tergolong lebih murah dan minim.

Adapun beberapa tips dalam membangun rumah minimalis dan mewah, antara lain yaitu :

  • Gunakan Jasa bangun rumah minimalis dan mewah atau jasa arsitek. Penggunaan jasa arsitek bertujuan untuk menghemat waktu serta menghindari kesalahan yang sebenarnya tidak perlu terjadi sehingga biaya yang Anda keluarkan pun tidak akan membengkak. Sebelum membangun rumah, diskusikan semua hal dengan arsitektur, mulai dari desain keseluruhan, bentuk ruangan, luas kamar, tinggi langit-langit rumah, hingga hal kecil lainnya. Anda perlu memikirkan dengan matang apa saja yang ingin Anda bangun. Perubahan saat membangun atau bahkan setelah membangun tentunya akan menguras kantong Anda lebih dalam.
  • Gunakan Ruangan Multifungsi. Buat sebuah ruangan yang multifungsi di rumah Anda. Hal ini tentunya dapat menghemat pengeluaran untuk membangun rumah Anda. Dengan jumlah ruangan yang semakin sedikit, maka biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli bahan bangunan akan semakin sedikit pula. Anda dapat menyulap ruang tamu yang sekaligus dapat berfungsi sebagai ruang keluarga. Selain itu, Anda bisa membuat dapur yang menjadi satu dengan ruang makan. Gunakan furniture atau perabotan rumah tangga yang multifungsi seperti meja yang dibawahnya tersimpan kursi atau tempat duduk yang dapat ditarik saat dibutuhkan.
  • Manfaatkan Diskon. Sebelum membangun rumah, kunjungilah pusat-pusat perbelajaan di sekitar Anda yang menjual beraneka macam bahan bangunan. Jika ada program diskon, manfaatkan diskon tersebut sebaik mungkin. Meskipun diskon yang ditawarkan tidak terlalu besar, namun bila Anda membeli dalam jumlah banyak maka diskon tersebut akan mengurangi pengeluaran Anda. Sisa uang tersebut dapat Anda gunakan untuk mmebeli keperluan rumah lainnya baik itu untuk membeli wallpaper atau menambah furnitur baru. Bank-bank di Indonesia juga sering menawarkan diskon menggunakan kartu kredit.

 

Demikian beberapa tips di atas semoga bermanfaat untuk anda.